5+ Cara Mengetahui Password Wifi yang Bisa Dilakukan dengan Mudah

Di zaman teknologi yang sudah mutakhir ini, tentunya mengetahui password wifi yang dikunci sangat mudah sekali untuk dilakukan oleh siapa saja dan kapan saja. Namun perlu Anda ketahui bahwasannya penggunaan wifi tanpa sepengetahuan pemiliknya akan memicu masalah-masalah yang serius. Oleh karenanya, Anda harus bijak dan mampu memanfaatkan trik jitu membobol password wifi yang hendak kami informasikan ini pada saat kondisi-kondisi mendesak saja yang mana mengharuskan Anda bisa terhubung langsung dengan internet.

Mengingat kini kebutuhan seseorang akan wifi semakin besar, banyak kalangan masyarakat yang memutuskan untuk berlangganan wifi sendiri di rumahnya supaya kebutuhan pribadinya akan internet bisa terpenuhi secara maksimal. Namun tak jarang pula banyak pemilik wifi yang menerapkan kata sandi atau password pada fasilitas wifi yang dimilikinya. Hal ini dimaksudkan supaya wifi tersebut tak digunakan oleh sembarang orang untuk hal-hal yang tak bermanfaat.

Bahkan beberapa kedai makanan kekinian hingga restaurant pun tak ketinggalan untuk menyuguhkan fasilitas wifi kepada pelanggannya. Meskipun demikian fasilitas wifi yang tersedia dicafe tersebut umumnya juga diberikan kata sandi dan hanya dibagikan kepada pelanggannya saja. Hal tersebut juga berlaku bagi sebagian orang yang menggunakan router wifi untuk menyambungkan perangkat selulernya ke internet. Umumnya mereka cenderung menerapkan kata sandi pada router wifi yang dimilikinya, hal ini dimaksudkan supaya paket internet yang dimilikinya tak cepat habis karena digunakan oleh sembarang orang. 

Meskipun fasilitas wifi pribadi sebagian orang tersebut sudah diberikan pengaman berupa password, namun kini banyak sekali aplikasi yang memungkinkan seseorang untuk melakukan peretasan guna mengetahui kata sandi atau password wifi yang berada di sekitarnya. Bahkan cara mengetahui password wifi pada aplikasi yang tersedia terbilang mudah dan tidak rumit, sehingga banyak sekali orang yang mampu menguasainya dengan sekejab.

Nah bagi Anda yang hendak mengetahui bagaimana cara mengetahui sandi wifi yang ada disekitar dengan mudah dan cepat, barangkali Anda dapat mempelajari tutorial di bawah ini dengan seksama. Berikut adalah penjelasan lengkapnya untuk bisa Anda pelajari dan simak dengan seksama.

Cara Jitu Mengetahui Password Wifi yang Bisa Dilakukan dengan Mudah

  1. Cara Mengetahui Password Wifi Tetangga

Banyak cara yang bisa Anda terapkan untuk mengetahui kata sandi wifi tetangga Anda, salah satunya adalah menggunakan aplikasi WPS Connect yang bisa Anda unduh di Playstore. Aplikasi ini menerapkan metode bruceforce attack yang mana mampu menebak kata sandi secara berulang-ulang menggunakan kamus kota kata yang dimilikinya. Biasanya jikalau aplikasi ini tak mampu untuk membobol wifi, berarti password wifi yang diterapkan sudah aman. Inilah tata cara mengetahui password wifi tetangga menggunakan aplikasi WPS Connect.

  • Buka aplikasi lalu tekan tombol refresh di pojok kanan atas untuk memindai jaringan wifi yang ada disekitar Anda.
  • Pilih jaringan wifi yang hendak diretas kemudian klik tombol ‘try’. Pastikan jaringan wifi yang Anda pilih sudah berwarna hijau dengan kekuatan sinyal yang kuat. 
  • Jika langkah tersebut diatas sudah berhasil, maka otomatis perangkat Anda akan terhubung dengan wifi tetangga yang Anda retas tersebut. 
  1. Cara Mengetahui Password Wifi Tanpa Aplikasi

Bagi Anda yang tidak memiliki perangkat dengan kapasitas ruang penyimpanan yang banyak tentunya akan mengalami kesulitan tatkala harus mengunduh aplikasi tertentu untuk meretas wifi. Namun tenang saja ada trik tahu sandi wifi tanpa aplikasi yang bisa Anda terapkan guna meunjang aktivitas multitasking Anda. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan konfigurasi IP Address yang dimiliki oleh setiap jaringan seperti di bawah ini.

  • Aktifkan wifi pada perangkat yang hendak digunakan. 
  • Pilih salah satu jaringan wifi dan koneksikan. Biasanya setelah ini akan muncul pop-up yang mana Anda diminta untuk mengisi username dan password. Nah pada saat yang sama akan muncul halaman mode Modify Network Configuration. Pada halaman tersebut lakukanlah penggantian pada IP Address
  • Lalu lanjutkan dengan masuk ke browser dan tuliskan http//: 1922.168.1.254 pada kolom address yang biasanya terletak di bagian atas.
  • Biasanya jika langkah sebelumnya berhasil maka akan muncul halaman login yang mana Anda harus memasukkan username dan password dengan memilih kata ADMIN atau USER. Pastikan bahwa username dan password yang Anda masukkan sama. 
  1. Cara Mengetahui Password Wifi Tanpa Root

Mengingat kini kuota internet mahal, banyak kalangan yang berusaha mencari informasi terkait trik membobol password wifi dengan mudah  tanpa harus repot melakukan proses root pada perangkat yang digunakan. Nah maka dari itu Anda bisa melakukan cara mengetahui password wifi tanpa root dibawah ini dengan bantuan Wifi Map. Wifi ini bukan hanya digunakan untuk mengetahui area-area yang menyediakan hospot saja, namun Anda juga bisa menggunakannya untuk meretas wifi yang menerapkan kata sandi.

  • Unduh dan install aplikasi Wifi Map pada perangkat yang hendak digunakan
  • Nah sebelum menggunakan aplikasi Wifi Map ini pastikan bahwa fitur lokasi pada perangkat Anda dalam keadaan aktif.
  • Setelah itu barulah buka aplikasi Wifi Map dan tekan tombol ‘Unlock Wifi’ pada jaringan wifi yang hendak Anda retas dan gunakan. Secara otomatis perangkat Anda sudah langsung terhubung dengan jaringan wifi yang dipilih. 
  1. Cara Mengetahui Password Wifi Di Android

Tata cara mengetahui sandi wifi di android menggunakan Wifi Key ini terbukti ampuh untuk meretas wifi pada android yang ada disekitar Anda. Meskipun tak mengetahui wifi yang melindungi perangkat Anda, namun wifi ini dapat dibagikan dengan perangkat lain menggunakan aplikasi Wifi Key. Langkahnya sangat mudah, bahkan bisa dilakukan oleh siapa saja yang mendownload Wifi Key pada ponselnya. 

  • Unduh dan install aplikasi Wifi Key yang ada di market playstore pada perangkat yang digunakan. 
  • Setelah Anda membuka aplikasi tersebut, biasanya secara otomatis aplikasi ini akan berkerja dengan sendirinya untuk mencari dan meminta akses full terhadap perangkat superuser. 
  • Kemudian lanjutkan dengan menekan tombol ‘Grand’ atau izinkan pada tampilan pop-up yang muncul. 
  • Setelah itu secara otomatis aplikasi ini akan memunculkan seluruh jaringan wifi lengkap dengan passwordnya.
  1. Cara Mengetahui Password Wifi Indihome

Banyak orang yang berlangganan indihome untuk menunjang aktivitasnya di internet. Supaya penggunaannya semakin maksimal banyak pelanggan indihome yang menerapkan password pada layanan wifi yang dimilikinya. Namun tak jarang pula sebagian pengguna justru lupa password yang ia gunakan tatkala melindungi layanan wifinya dari penggunaan yang tidak bermanfaat. Nah tenang saja, pasalnya untuk mengetahui kata sandi yang telah digunakan sebelumnya Anda bisa menerapkan trik mengetahui password wifi Indihome melalui modem seperti di bawah ini. 

  • Langkah pertama Anda bisa membuka halaman browser dan memasukkan alamat modem berikut ini  192.168.1.1. Setelah selesai tekan ‘enter’ untuk melanjutkan perintah Anda
  • Setelah itu, Anda akan didapatkan dengan halaman pop-up untuk memasukkan username dan password yang benar. 
  • Kemudian secara otomatis Anda akan masuk ke tampilan dashboard utama panel modem sesuai dengan yang digunakan. 
  • Lanjutkan perintah dengan memilih interface set up- tab wireless. Nah pada tahap ini jangan lupa untuk memperhatikan kolom SSID (nama jaringan wifi yang telah Anda buat), Authentication Type (Keamanan yang Anda pilih untuk melindungi jaringan) dan Pre-Shared Key (kata sandi yang diterapkan pada jaringan wifi)
  • Nah setelah mengikuti langkah-langkah tersebut diatas dengan benar, biasanya Anda langsung dihadapkan pada tampilan informasi terkait password wifi yang digunakan
  1. Cara Mengetahui Password Wifi Dengan CDM

Selain tersebut diatas, Anda bisa meretas password wifi dengan menggunakan software CDM yang pasti ada pada setiap perangkat komputer atau laptop. CDM yang berada di dalam perangkat ini memiliki banyak sekali manfaat, salah satunya adalah untuk mengetahui kata sandi jaringan wifi yang ada di sekitar Anda atau milik orang lain. Bagi Anda yang belum tahu bagaimana cara mengetahui sandi wifi dengan CDM, inilah penjelasan lengkapnya untuk Anda simak dengan seksama. 

  • Langkah pertamayang harus Anda lakukan adalah dengan menekan tombol yang berlogo ‘start’ pada keyboard perangkat yang digunakan. Setelah itu lanjutkan dengan search dan buka aplikasi ‘Run’.
  • Untuk membuka CDM, Anda bisa mengetikkan CDM pada aplikasi Run tersebut.
  • Kemudian ketik (netsh wlan show profiles) pada tampilan CDM lalu lanjutkan dengan menekan tombol ‘Enter’ untuk meneruskan perintah Anda. 
  • Setelah itu biasanya akan muncul pop-up tampilan wifi yang ada disekitar Anda lengkap dengan kata sandinya. 
  • Nah untuk menggunakannya Anda tinggal mengetik (netsh wlan show profiles {nama Wifi yang dipilih} key=clear). 
  • Setelah itu biasanya perangkat akan langsung terhubung dengan jaringan wifi yang telah Anda pilih sebelumnya. 

Meskipun banyak cara yang tersaji dalam bentuk aplikasi untuk meretas dan membobol jaringan wifi milik orang lain atau yang ada disekitar Anda. Namun pastikan bahwa jaringan wifi yang ingin Anda gunakan tidak terhubung dengan jaringan wifi yang berbahaya pada perangkat Anda. 

Pemilihan jaringan wifi gratisan yang tidak tepat mampu memberikan jalan kepada penjahat cyber untuk meretas data pribadi pada perangkat yang digunakan. Sehubungan hal tersebut akan membuat Anda merasa tidak aman dan nyaman tatkala beraktifitas menggunakan wifi gratisan tersebut.

Terlepas dari kesenangan dalam upaya pembobolan password pada jaringan wifi yang berhasil, terselip sederet ancaman yang bisa Anda dapatkan. Diantaranya adalah pencurian, peretasan data pribadi hingga mengarahkan Anda untuk mengakses informasi-informasi sensitif yang mana terkadang website tersebut tidak dianjurkan untuk diakses. Maka dari itu, setiap pengguna wifi gratis yang didapatkan melalui pembobolan ini diharap bijak dalam menjalankan.

Bagaimana mudah sekali bukan langkah-langkah mengetahui kata sandi atau password jaringan wifi milik seseorang tersebut? Nah itulah tadi sederet informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini terkait cara mengetahui password wifi yang ada disekitar Anda. Semoga artikel ini dapat bermanfaat serta menjadi solusi bagi Anda tatkala terjebak di kondisi yang mengharuskan Anda terhubung pada jaringan internet. Terima kasih. 

 

Leave a Comment