5+ Cara Mudah dan Cepat Download Youtube Tanpa Software di Android / PC

Ingin mendownload sebuah video dari youtube namun tak mau ribet dan pusing menginstal software tertentu? Tenang saja sebenarnya banyak sekali cara yang bisa Anda lakukan untuk menyimpan sebuah video yang diinginkan dari Youtube tanpa harus repot menginstal sebuah aplikasi atau software pendukung tertentu.

Pasalnya seiring dengan perkembangan zaman yang semakin mutakhir ini ada banyak sekali trik download Youtube tanpa software yang bisa Anda terapkan. Selain tak ribet tata cara penyimpanan video dari Youtube ini terbilang cukup praktis dan mudah sekali dilakukan oleh siapapun. 

Bagi khusus masyarakat Indonesia tentu sudah tak asing lagi dengan platform terbesar dan populer di dunia bertajuk Youtube ini. Sebuah gagasan dari tiga sekawan mantan karyawan paypal bernama Chad Hurley, Chen, dan Jawed ini memang sudah memiliki tempat tersendiri di hati para penikmat dunia maya.

Bahkan sejak pertama kali berdiri pada tahun 2005 silam, sudah banyak kalangan yang ikut berkontribusi menyumbangkan hasil video di platform ini. Tak heran jika kini seiring dengan kepopulerannya yang semakin melejit terdapat jutaan video yang termuat dalam beberapa kategori. Diantaranya adalah film, music, tutorial, hiburan, pendidikan hingga olahraga yang tersaji dalam konsep unik.

Sebenarnya platform Youtube ini sudah menyediakan cara download youtube tanpa aplikasi sendiri yang tersaji dalam sebuah fitur khusus yang sering disebut dengan ‘Tonton Nanti’ pada setiap pengguna perangkat smartphone mereka. Bahkan kini Youtube juga telah berhasil merilis aplikasi terbarunya bertajuk Youtube GO yang diperuntukkan bagi pengguna smartphone yang memiliki keterbatasan internet.

Aplikasi terbarunya ini juga sudah dibekali dengan kemampuan menyimpan video dengan ketersediaan dan kecepatan sesuai dengan keinginan penggunanya. Sehingga bagi Anda yang memiliki keterbatasan ruang dengan koneksi internet sedikit bisa memilih ukuran video yang hendak di download sesuai ketersediaan ruang dan jaringan. 

Meskipun sudah didukung dengan fitur yang terbilang canggih di era masa kini, namun sayangnya cara mendownload youtube tanpa software dengan fitur dan aplikasi ini belum mampu diterapkan oleh semua video yang tersaji di platform Youtube. Pasalnya ketentuan penggunaan aplikasi dan fitur ini berdasar kepada hak cipta yang sebelumnya telah disepakati dan dibuat oleh pengunggah video. 

Bagi beberapa kalangan hal tersebut tentunya menjadi suatu kendala tersendiri, terlebih bagi pengguna yang memiliki keterbatasan ruang dan internet. Maka dari itu pada kesempatan kali ini, kami hendak berbagi informasi terkait cara download Youtube tanpa software yang cepat dan mudah menggunakan bantuan situs yang khusus yang tersedia di internet seperti di bawah ini. 

Cara Cepat dan Mudah Mendownload Youtube Tanpa Software

  1. Menggunakan Situs Savefrom.net

Bagi Anda yang sudah terbiasa mengunduh sebuah video dari akun media sosial seperti twitter, instagram dan Facebook sepertinya sudah tak asing lagi dengan situs bertajuk Savefrom.net ini. Pasalnya situs resmi ini memang sudah cukup populer bagi kalangan-kalangan tertentu tatkala mengunduh sebuah video. 

Savefrom.net merupakan situs yang menyediakan fitur untuk memungkinkan seluruh penggunanya mengunduh sebuah video dari berbagai sumber. Mulai dari aplikasi media sosial, Youtube hingga sumber-sumber lainnya. Nah maka dari itu Anda bisa menerapkan trik mendownload Youtube tanpa software dengan savefrom.net seperti dibawah ini.

  • Langkah pertama adalah dengan menentukan terlebih dahulu video mana yang hendak di unduh lalu salin URL atas video tersebut.
  • Lanjutkan langkah berikutnya dengan mengunjungi situs http://id.savefrom.net/
  • Nah selanjutnya Anda bisa menempelkan URL video yang telah Anda salin sebelumnya kedalam kolam yang telah disediakan. 
  • Untuk melanjutkan perintah Anda bisa menekan tombol panah dan tunggu beberapa saat hingga muncul thumbnail video yang hendak di download tersebut.
  • Setelah itu Anda akan dianjurkan untuk memilih format dan resolusi terkait video yang hendak diunduh.
  • Biasanya setelah proses tersebut diatas selesai secara otomatis video tersebut sudah terdownload dengan sendirinya. 
  1. Menggunakan Situs Keepvid.app

Secara umum cara download Youtube tanpa software dengan Keepvid.app tak jauh berbeda dengan menggunakan situs Savefrom.net yang telah diulas sebelumnya. Selain cara proses pengunduhannya, cara kerja pengunduhan video serta tujuan keberadaan situs ini juga tak jauh berbeda dengan keberadaan situs Savefrom.net yang mana memungkinkan seluruh penguna mengunduh video dari berbagai sumber. Lantas bagaimanakah cara mengunduh sebuah video dari youtube tanpa bantuan aplikasi atau software tertentu melalui situs keepvid.app ini? Inilah penjelasan lengkapnya untuk Anda simak dengan seksama.

  • Sebelum melakukan proses pengunduhan video dari sumber Youtube pastikan bahwa Anda telah memilih dan menentukan video apa yang hendak Anda download melalui situs keepvid.app ini. Jangan lupa untuk menyalin atau mengcopy URL atas video yang telah dipilih.
  • Kemudin lanjutkan dengan membuka situs http://keepvid.app/ pada perangkat yang Anda gunakan.
  • Setelah itu barulah tempelkan hasil salinan URL dari video yang telah ditentukan sebelumnya pada kolom baru yang telah disediakan oleh situs tersebut. 
  • Selanjutnya Anda bisa meneruskan perintah dengan menekan tombol donwload pada tampilan tersebut dan tunggu beberapa saat hingga prosesnya selesai. Biasanya setelah proses selesai akan muncul thumbnail terkait video yang hendak di download. 
  • Langkah terakhir Anda diharuskan memilih resolusi yang telah disediakan dan video secara otomatis akan tersimpan dengan sendirinya. 
  1. Menggunakan Situs ClipConverter.cc

Selain tersebut diatas ada situs lain yang memang memiliki tujuan dan fungsi yang sama dalam upaya mengunduh sebuah video dari sumber Youtube. Berbeda dengan situs-situs yang lainnya, situs bertajuk ClipConverter.cc ini keberadaannya bukan hanya untuk mendownload sebuah video tertentu saja namun situs ini juga memungkinkan Anda untuk mengubah suatu video ke dalam bentuk audio dengan cepat dan mudah. Namun pada kesempatan kali ini kami hendak berbagi cara mendownload Youtube tanpa aplikasi dengan Clipsonverter.cc dengan mudah praktis dan benar seperti di bawah ini. 

  • Sama seperti situs-situs lainnya yang menganjurkan seluruh pengguna untuk membuka terlebih dahulu video yang hendak di download dan kemudian dilanjutkan dengan menyalin atau mengcopy URL atas video yang diinginkan. 
  • Lanjutkan perintah dengan mengunjungi situs http://www.clipconverter.cc/
  • Setelah tampilan situs terbuka, Anda bisa langsung menempelkan salinan URL yang telah di copy sebelumnya ke dalam kolom yang disediakan dalam situs tersebut. 
  • Kemudian untuk meneruskan perintah Anda bisa menekan tombol ‘Continue dan tunggulah beberapa saat hingga prosesnya selesai. 
  • Setelah proses selesai biasanya Anda akan dituntun untuk memilih format serta resolusi yang diinginkan guna menentukan kualitas suatu video yang akan di download. 
  • Nah bisanya jika proses tersebut diatas selesai secara otomatis video yang Anda inginkan akan terdownload dengan sendirinya. 
  1. Menggunakan Situs Y2mate.com

Y2mate.com merupakan sebuah situs yang memungkinkan seluruh pengguna perangkat untuk mengunduh video dalam berbagai sumber-sumber. Mulai dari Youtube hingga sederet media sosial serta sumber-sumber lainnya. 

Cara kerja serta trik mengunduh video Youtube dengan Y2mate.com ini juga terbilang sama dengan situs-situs lainnya. Jika ingin mengetahui bagaimana cara mengunduh video dari sumber Youtube menggunakan bantuan situs Y2mate.com ini, barangkali bisa menimak artikel di bawah ini dengan seksama.

  • Tentukan dan pilih terlebih dahulu video yang hendak diunduh melalui bantuan situs Y2mate.com ini dengan cara menyiapkan link video dan salin URL atas video yang dikehendaki tersebut.
  • Selanjutnya Anda bisa mengarahkan kursor untuk mengunjungi halaman situs http://y2mate.com/id 
  • Langkah selanjutnya Anda bisa menempelkan URL atas link video yang dipilih tersebut pada kolom yang tersedia di tampilan situs yang telah dibuka sebelumnya.
  • Supaya proses pengunduhan video yang Anda inginkan segera diproses maka lanjutkan perintah dengan menekan tombol ‘Start’. Nah tunggu beberapa saat hingga proses selesai dilakukan. 
  • Jika proses tersebut selesai, maka Anda harus menentukan pilihan terkait format serta kualitas video. 
  • Setelah itu barulah video sudah terdownload dengan sendirinya. 
  1. Menggunakan Situs Youtubnow.com

Situs selanjutnya yang bisa membantu dalam proses pengunduhan video di Youtube adalah Youtubnow.com. Tak terpungkiri situs ini memang lebih banyak memiliki kecanggihan dibandingkan situs-situs download lainnya. Selain mampu mendownload video dari Facebook, situs ini juga memungkinkan Anda untuk mengedit secara langsung terkait judul dan artis pada sebuah video. 

Bahkan dengan situs ini Anda bisa memotong durasi dari sebuah video sehingga hasil download video bisa disesuaikan pada bagian-bagian tertentu yang dikehendaki saja. Lalu bagaimanakah trik mengunduh video Youtube tanpa software dengan Youtubnow.com? Inilah penjelasan lengkapnya untuk Anda. 

  • Untuk mengawali proses pengunduhan video ini Anda bisa membuka situs http://www.youtubnow.com/ terlebih dahulu
  • Kemudian salinlah URL video yang hendak di download sebelumnya.
  • Nah nantinya hasil copy dari URL video tersebut bisa Anda tempelkan pada kolom yang tersedia di situs youtubnow.com.
  • Setelah proses selesai biasanya situs ini secara otomatis akan bekerja secara sendirinya dalam beberapa saat hingga proses yang diinginkan selesai.
  • Belum berhenti sampai disitu, setelah tahapan tersebut di atas selesai Anda akan dihadapkan terhadap tampilan jendela baru yang berisikan opsi terkait format kualitas atas video yang hendak di download. Jika berkenan, Anda bisa melakukan pengubahan judul serta artis dari video tersebut.
  • Apabila durasi pada video kepanjangan dan tidak sesuai dengan kebutuhan, Anda bisa memangkas dan memotongnya. Sehingga nantinya video yang terunduh hanya bagian-bagian tertentu yang Anda pilih saja.
  • Lalu tekan tombol biru yang bertuliskan ‘record. Biasanya video yang diinginkan akan terdownload dengan sendirinya.

Nah itulah info lengkap terkait cara mendownload Youtube tanpa software yang bisa kami bagikan pada kesempatan kali ini. Dari sekian banyak langkah mengunduh video dari Youtube menggunakan bantuan situs, pilihlah salah satu cara yang menurut Anda mudah dipahami dan sesuai dengan kebutuhan. Secara umum memang keberadaan kelima situs tersebut memiliki tujuan yang sama, namun bagi beberapa kalangan situs-situs tersebut cukup asing sehingga membuat bingung tatkala hendak mendownload sebuah video. Semoga artikel ini bermanfaat dan memberikan wawasan baru terhadap seluruh pembaca. Jangan lupa comment dan share trik ini ya. Terima kasih. 

Leave a Comment