10+ Cara Mudah Membuat Gambar Doodle 3Dimensi

Hay sahabat semua. Kali ini kita akan membahas sedikit mengenai doodle art. Anda pasti sudah pernah tau kan gambar doodle itu seperti apa, atau memang anda ingin mencari tau apa itu doodle art?

doodle art

Kebetulan sekali kalau begitu, di sini kita akan berbicara dan memberikan sedikit gambar doodle yang dapat anda lihat-lihat dan pelajari. Disini juga penulis akan berbagi cara membuat gambar doodle untuk anda yang pemula.

Menurut anda yang sudah mahir, mungkin bagi anda bisa lihat dan teliti semua gambar doodle yang ada di sini. Supaya bisa anda jadikan referensi dan pembelajaran serta inspirasi anda untuk membuat sebuah gambar doodle.

Langsung saja kita bahas dengan tuntas apa itu yang dimaksud doodle art.

 

Pengertian Doodle Art

gambar doodle

rejekinomplok.net

Apa itu Doodle art? Doodle atau Doodle art adalah seni lukis yang dibuat dengan bentuk abstrak atau absurd dan tidak memiliki tujuan tertentu dalam membuatnya. Pada lazimnya doodle art ini berawal dari hobi yang corat-coret tidak jelas kemudian dikembangkan dengan coretan itu sehingga menghasilkan seni lukis yang indah dan menarik.

Makna dari kata doodle itu sendiri ialah gambar yang tak berarti. Maka dari itu, sering kita jumpai gambar doodle ada banyak yang tidak mengandung makna tertentu. Karena pada dasarnya gambar doodle itu hanyalah sebuah gambar corat-coret untuk sekedar pelampiasan hobi seseorang.

Apabila anda kurang paham mengenai makna doodle art. Atau ingin lebih jelas lagi bagaimana dan apa itu sebuah doodle, maka kalian bisa kunjungi web lain yang bisa menerangkan lebih detail mengenai doodle art. Kalian bisa kunjungi wikipedia untuk penjelasan mengenai doodle art.

 

Mengapa Gambar Doodle Banyak Digemari?

menggambar doodle google

ndtv.com

Alasan gambar doodle itu sendiri banyak digemari orang adalah karena jenis gambarnya memang unik dan menarik. Ditambah lagi pembuatannya yang mudah dan enteng untuk dipelajari membuat semakin banyak yang minat untuk belajar membuat gambar doodle.

Biasanya daya pikat yang dihasilkan dari gambar doodle ialah banyak ornament-ornament lucu serta hiasan boneka yang imut. Meskipun terbilang abstrak, namun nyatanya dari situlah banyak yang menyukai hiasan yang dihasilkan dari gambar doodle ini.

Tertarik untuk membuatnya? Mari kita teruskan lebih dalam pembahasannya mengenai doodle art.

 

Alat dan Bahan Membuat Doodle Art

Alat dan Bahan Doodle Art

kampungkayuni.blogspot.com

Sebelum anda membuat sebuah karya seni berupa doodle, maka anda harus mempersiapkan beberapa bahan terlebih dahulu supaya ketika mengerjakannya berjalan lancar. Akan tetapi, sebenarnya anda cuma perlu 2 bahan untuk menciptakan gambar doodle art. Yakni pensil dan kertas kosong.

Akan tetapi, jika anda mengerjakannya dengan alat dan bahan seadanya, maka hasilnya juga akan seadanya. Maka dari itu, untuk menghasilkan gambar yang maksimal dan baik, anda juga perlu menyediakan semua bahan dan alat yang komplet untuk mendapatkan hasil yang sempurna.

Toh juga, sebenarnya tidak terlalu banyak bahan dan alat yang dibutuhkan. Anda pasti masih bisa mempersiapkannya dengan mudah. Dengan begitu kalian sudah bisa menghasilkan karya yang profesional.

Meskipun anda baru pemula, akan tetapi anda bisa belajar dan menekuni dengan serius untuk menggambar dengan cara yang profesional. Lambat laun skill menggambar anda akan dengan sendirinya berkembang dan menjadi lebih baik.

Alat dan bahan yang dibutuhkan untuk membuat gambar doodle adalah :

  • Pensil
  • Pensil warna
  • Buku sketsa
  • Pulpen
  • Stabilo
  • Tinta pena
  • Spidol maker
  • Kapur
  • Cat air

Cara Membuat Doodle untuk Pemula

Cara Membuat Doodle

kevinandamanda.com

Cara membuat doodle cukuplah mudah, anda hanya perlu corat-coret di kertas kosong dengan inspirasi yang ada dipikiran anda dan tinggal lihat hasil akhirnya. Namun tidak ada jaminan untuk hasil yang bagus yaaa

Namun namanya sebuah karya tetap semua harus dihargai. Meskipun karya tersebut belum cukup bagus, akan tetapi itu adalah sebuah pencapaian yang luar biasa. Bisa membuatnya sampai jadi saja sudah cukup dibilang “wow”. Tinggal ditingkatkan terus kreatifitas dan ide-ide yang ada, pasti suatu saat akan indah dengan sendirinya.

Nah buat anda yang masih pemula, anda dapat meniru beberapa tips yang akan mimin utarakan untuk langkah pertama membuat doodle art. Dengan anda mengikuti langkah-langkah berikut ini, lebih diharapkan gambar yang dihasilkan akan lebih indah.

Pada umumnya, untuk anda para pemula yang belum pernah sama sekali membuat gambar doodle, akan sangat kesulitan untuk mencari ide. Apa yang akan digambar, bentuk, pola maupun pewarnaannya.

Namun mimin disini akan membagikan beberapa tips tersebut untuk anda, agar anda dapat membuatnya dan tertata rapi sehingga menghasilkan ide dan gambar yang bagus.

1. Mencari Inspirasi

Inspirasi merupakan sumber utama untuk membuat sebuah gambar doodle art. Dengan inspirasi, maka kita akan dengan mudah membuat sebuah bentuk dan juga pola gambar yang diinginkan. Kita tidak akan ngeblank lagi saat pembuatannya.

Tentang inspirasi tersebut bisa datang dari mana saja. Saat kita melihat alam sekitar, melukiskan sebuah peristiwa yang pernah kita alami, perasaan yang kita rasakan serta memikirkan seseorang yang ada ingatan kita, atau bahkan bisa mencoba menuliskan nama kita sendiri. Inspirasi bisa datang dari mana saja.

Inspirasi juga bisa didapat dari internet. Anda searching di google dan pasti akan banyak sekali blog yang mengulas tentang gambar doodle art. Dengan sering melihat dan meniru sebuah karya orang untuk dijadikan sebuah inspirasi, maka kreatifitas anda juga akan meningkat.

Anda juga bisa ikut komunitas pecinta doodle. Dengan begitu juga akan banyak ide yang di share, dan kalian akan mendapat teman serta inspirasi dari orang-orang yang berpengalaman.

2. Menentukan Font

Langkah kedua sesudah anda mendapatkan inspirasi, sekarang waktunya anda untuk memutuskan pilihan font yang bagus. Atur sedemikian rapi dan bagus kata atau kalimat yang ingin anda tuliskan dan anda gambar sebagai doodle.

Cermati terlebih dahulu karakter yang bagus untuk dijadikan gambar doodle. Akan tetapi pada tahap ini, jika anda mampu untuk membuat dan menentukan karakter dan elemen sendiri, maka anda bisa gunakan keahlian tersebut untuk membuatnya.

Dari karakter font dan elemen itu sendiri, anda dapat mencari referensinya di internet. Karakter font seperti apa saja yang ingin anda dapatkan ada di mbah google. Maka carilah dan tentukan yang paling sesuai yang ingin anda gunakan.

3. Kumpulkan Berbagai Macam Karakter

Berikutnya dari cara membuat doodle art adalah sebisa mungkin anda mengumpulkan berbagai jenis karakter dan elemen. Usahakan sebanyak-banyaknya. Karena hal ini sangat penting dalam proses gambar doodle yang ingin anda buat.

Dengan adanya berbagai macam karakter dan elemen yang anda kumpulkan dalam jumlah banyak, maka anda tidak akan kekurangan ide saat membuat sebuah doodle art. Dengan seperti itu anda dapat membuat gambar doodle sebanyak-banyaknya.

Dapat anda tambahkan gambar yang bertema kembang, atau batu bata rumah dan lain-lainnya. Dari karakter sendiri anda dapat tambahkan karakter minion, hewan atau monster robot dan lain sebagainya.

Dapatkan ide anda dan kumpulkan beberapa ide agar gambar doodle anda semakin memukau.

4. Ekspresikan dengan Bebas

Nah setelah mendapatkan inspirasi dan bahan serta alat terkumpul semua. Sekarang waktunya untuk anda membuatnya dengan mengalir saja. Apa yang dimaksud mengalir saja? Yaitu apa yang ada dalam pikiran anda  tuliskan, anfa corat-coretkan dan anda ekspresikan dengan bebas.

Karena semestinya begitu buka? Sebuah karya seni pasti akan lebih indah jika anda melampiaskannya dengan bebas. Tanpa ada aturan, tanpa ada yang membatasinya.

Jika doodle art sendiri memanglah termasuk kedalam salah satu seni yang tidak memiliki aturan. Maka penilaian bagus pun setidaknya tidak diukur dengan sebuah aturan yang harus dilakukan atau dari seseorang yang berbicara bagus atau tidaknya sebuah karya doodle.

Menggambarlah dengan sesuka hati anda, dengan inspirasi yang ada dan referensi yang sudah dikumpulkan, maka dari bahan dan alat semua itu anda pasti dapat membuat sebuah karya seni yang menarik berupa gambar doodle.

 

Gambar Doodle

gambar doodle

Nah..  Jika anda belum bisa untuk membuat sebuah gambar doodle,  admin disini akan memberi beberapa gambar yang menarik untuk anda jadikan referensi. Di sini juga anda akan mendapatkan gambar berupa nama, minion, monster dan lain sebagainya.

Manfaatkanlah sebaik-baiknya apa yang terdapat disini, agar ketika anda membuat sebuah doodle anda tidak kekurangan ide, serta supaya karya anda bertambah indah.

Gambar Doodle Nama

gambar doodle nama

deviantart.com

Mimin sarankan kepada anda yang ingin membuat sebuah gambar doodle nama agar mencoba terlebih dahulu membuat doodle nama anda sendiri. Dengan begitu anda dapat jadikan sebuah hiasan dan karya pertama anda di kamar ataupun di buku gambar anda.

Bisa juga nama teman anda, sahabat atau bahkan jika ingin memberikan sebuah hadiah kepada seseorang yang spesial untuk anda, anda tuliskan nama tersebut, dan kemudian memberikannya.

Berikut ini sample gambar nama doodle yang dapat anda jadikan referensi dan ide untuk anda yang kurang inspirasi.

 

Gambar Doodle Mudah

gambar doodle mudah

kawaiidrawings.com

Berikut ini merupakan pilihan gambar-gambar doodle art yang mudah untuk dipelajari. Tentukan terlebih dahulu level kemampuan anda sampai dimana, kemudian barulah anda mencoba mencontohnya dari gambar tersebut.

 

Gambar Doodle Doraemon

gambar doodle doraemon

www.pikview.com

Berikut ini merupakan gambar doodle doraemon yang imut dan lucu yang dapat anda jadikan referensi untuk membuat doodle art. Selain karakter doraemon yang biasa tampil di film-film kartun, banyak juga karakter doraemon yang unik yang dapat jadi koleksi anda untuk membuat sebuah doodle art.

 

Gambar Doodle Keren

Gambar Doodle Keren

vecteezy.com

Berikut ini merupakan contoh doodle keren dengan gambar 3D. Dari cara pembuatannya pun juga amat sukar, untuk para pemula tidak dianjurkan mencobanya terlebih dahulu. Karena akan menyita banyak waktu jika langsung mencoba yang sulit. Dan hasilnya juga tidak akan sempurna.

 

Contoh Karakter Doodle

Contoh Karakter Doodle

m.font.downloadatoz.com

Berikut ini admin akan bagikan sedikit contoh karakter doodle yang dapat anda tiru untuk varian doodle art kamu.

 

Gambar Doodle Berwarna

Gambar Doodle Berwarna

Berikut ini adalah gambar-gambar doodle art yang berwarna-warni yang dapat anda contoh dari perpaduan warnanya. Anda bisa juga menggabungkannya dengan warna yang anda suka. Sehingga gmabar doodle anda akan lebih menarik dan lebih indah.

 

Gambar Doodle 3D

Gambar Doodle 3D

rebanas.com

 

Gambar Doodle 3D

andra-pedia.nextwapblog.com

 

Doodle art 3D

rebanas.com

Leave a Reply