25 Gaya Foto Kekinian Yang Lagi Ngehits Di Instagram

Berwisata merupakan suatu kegiatan yang sangat menyenangkan dan berfoto menjadi hal yang wajib agar memiliki sejarah atau kenang-kenangan. Nah, saat liburan ke tempat wisata atau rekreasi, bagaimana gaya andalan fotomu? Manyun, mesem, wefie, atau selfie mah sudah biasa. Anda mesti coba 25 gaya foto kekinian yang sekarang lagi marak oleh kalangan anak muda zaman now. Berikut

gaya foto kekinian

www.teras.id

Photo Wide Angel

photo wide angle

thephoblographer.com

Zaman sekarang action cam sudah banyak sekali dipakai oleh para traveler. Selain bentuknya yang kecil mungil dan ringkas, hasil jepretan fotonya juga lebih istimewa, yaitu lebih lebar. Hal ini dikarenakan lensa yang digunakan adalah lensa cembung jadi kamu bisa mengambil gambar pemandangan lebih luas. Foto beramai-ramai pun tidak masalah. Semua orang tetap akan terlihat, tidak terpotong meski dari jarak dekat.

 

High Angle Selfie

high angle selfie

edition.cnn.com

Gaya foto dengan sudut pandang tinggi seperti ini, memungkinkan untuk memfoto anda dari wajah hingga kaki. Cara memfotonya, arahkan kamera anda setinggi yang anda bisa, pose dengan gaya andalanmu lalu cekrek! Yak, hasil foto yang perfek!


Low Angle Selfie

low angle selfie

Kompasiana.com

Gaya foto yang satu ini jelas kebalikan dari high-angle selfie. Yakni sudut pandang rendah seperti ini akan memungkinkan hasil foto anda akan semakin sempurna, karena pemandangan yang ada di belakangmu dan langit di atasmu juga dapat nampak dengan jelas. Cara mengambilnya adalah arahkan kamera ke sudut bawah, kemudian pose dengan gaya andalanmu dan cekrek!



Photobomb Selfie

photobomb selfie

www.hipwee.com

Sedikit penjelasan dari photobomb selfie adalah ketika kita lagi asik foto berdua saja dengan teman kita, kemudian tiba-tiba ada seorang atau dua orang yang malahan bikin salah fokus. Jadi fokusnya nggak ke kita. hehehe.. Ada yang memang disengaja, atau juga yang nggak disengaja. Beberapa orang memposting foto jenis ini di media sosial untuk bercanda atau untuk membuat gambar meme.

Pada tahun 2016 yang silam, gaya photobomb selfie seperti inilah yang ngetren bahkan mengalahkan gaya foto pendahulunya seperti duckface, yang sudah lumayan populer. Gaya foto selfie ini dilakukan dengan membuka sedikit saja mulut kita, dan memonyongkannya kedepan sedikit saja, disertai dengan tatapan mata yang sedikit tajam.

Gaya foto seperti ini kemudian semakin digemari oleh para pecinta selfie dikarenakan hasil dari selfie ini memunculkan aura seksi dan menggoda dengan cara yang elegan. Kenapa dijuluki sebagai fish gape? Yak, karena ketika kita selfie dengan gaya seperti itu, mulut kita mirip seperti mulut ikan mas koki karena sedikit menganga dan monyong, Hihihi

 

Toilet Selfie

toilet selfie

www.pinterest.com

Sebetulnya foto seperti ini dijuluki sebagai mirror selfie, karena seseorang berfoto dengan menghadapkan ponsel atau kameranya ke arah cermin, lalu memfoto pantulan dirinya di kaca toilet tersebut. Photo mirror selfie  ini biasanya dilakukan oleh para cewek-cewek di toilet yang pencahayaan dan backgroundnya mendukung. Jadilah disebut dengan toilet selfie. Kayak foto diatas. Tuh, toiletnya ada wastafelnya. Hihihi



Pose Yoga

pose yoga

supergirlfitness.com

Olahraga yoga masih diminati banyak orang hingga saat ini dengan berbagai pose dan gerakan. Berbagai pose dari gerakan olahraga yoga bisa menjadi salah satu pose untuk berfoto saat bertamasya. Pose yoga akan menghasilkan foto yang lebih dramatis terlebih jika ditambah dengan caption yang mendukung. Anda bakal mendapat like yang banyak saat diunggah ke instagram-mu.


Foto Underwater

foto underwater

travelingyuk.com

Kecanggihan dari teknologi masa kini membuatmu bisa mengambil foto dari dalam air. Berfoto saat snorkeling atau menyelam sambil dikelilingi fauna dan biota laut memang sangat memukau. Namun kalau tidak bisa ke pantai, anda juga bisa berfoto di kolam renang. Jangan lupa berpose yang lucu, yak, biar hasil fotomu mendapat banyak like di media sosial-mu!



Foto Levitasi

poto levitasi

www.shawacademy.com

Levitasi merupakan sebuah trik fotografi di mana fotografer mendapatkan gambar dari seseorang dengan efek terbang atau efek melayang. Gaya foto ini biasanya bisa didapatkan dengan kamera DSLR menggunakan mode burst. Jika anda menggunakan smartphone, anda bisa menggunakan sport mode.

Pose levitasi bisa membuat foto jadi terlihat seru, terlebih jika anda menambahkan dengan properti. Anda jadi bisa membuat cerita atau tema dari foto semacam ini. Misalkan anda memakai jubah, anda jadi nampak seperti superman.


Poto Backgenic

pos watu kapurApa itu backgenic? Backgenic merupakan pose memperlihatkan pemandangan di sekitar, namun anda tidak perlu menghadap ke kamera. Pose ini memang lagi menjadi gaya foto kekinian para anak muda. Walaupun kelihatannya mudah, aslinya pose backgenic tidak gampang didapatkan. Kamu harus menyesuaikan posisi tubuh dengan panorama untuk menghasilkan foto yang keren

 

Hands in Frame

hands in frame

www.pinterest.com

Gaya foto hands in frame sebenarnya berfokus kepada gerakan tangan yang sedang melakukan sesuatu. Namun akhir-akhir ini, gaya tersebut banyak digunakan untuk menunjukkan benda kecil yang sedang digenggam. Biar fotonya terlihat lebih artistik, pilih background yang bagus, seperti panorama alam, tembok bata, atau lantai yang bercorak.



Pose Follow Me To

foto follow me to

www.pinterest.com

Nah berikutnya, gaya foto kekinian yang satu ini lagi hits banget adalah pose follow me to. Pose ini memperlihatkan seakan-akan anda menarik seseorang untuk mengajaknya ke suatu tempat yang diambil dari belakang. Orang yang mengabadikannya tidak lain adalah orang yang anda tarik tangannya.

Pose follow me to pada awalnya gaya foto ini dicetuskan oleh seorang juru potret asal Rusia, Murad Osman. Pada saat itu ia sedang travelling bersama kekasihnya, kemudian kekasihnya tersebut menarik tangan Osman dan mengajaknya ke suatu tempat. Dengan sigap Osman mengabadikan momen tersebut dan akhirnya pose ini jadi populer di seluruh dunia.

 

Pose ala Model (OOTD Selfie)

ootd selfie

www.bitebrands.co

Pose ala model di pathway ini memamerkan outfit yang anda kenakan atau istilah kerennya OOTD (Outfit of The Day). Gaya foto ini memperlihatkan keseluruhan badan anda lengkap dengan aksesoris, tas, dan alas kaki yang berpose di tengah pathway. Biar outfit-mu lebih menonjol lagi, buat background  dalam mode blur. Jadi fokusnya benar-benar ada pada anda.


Foto Landmark

poto landmark

bladi.net


Kurang lengkap rasanya jika piknik tidak berfoto dengan landmark sekitar tempat tersebut. Alih-alih berfoto dengan landmark  sebagai background, anda bisa mencoba cara kreatif dengan menjadikannya seolah-olah berukuran kecil. Misalkan saja dengan menadahkan tangan dari air terjun yang keluar dari ketinggian seperti gambar di atas. Cara ini menjadikan foto piknikmu jadi anti-mainstream!


Gaya Pose Candid

gaya foto candid

beautynesia.id

Pose sok candid merupakan gaya foto kekinian andalan para anak muda zaman now. Orang yang memotretmu seakan-akan mengambil foto secara diam-diam, padahal anda sebenarnya sedang berpose tanpa melihat ke arah kamera. Anda bisa berpose sedang membaca buku,  mengobrol, melamun, menatap kosong, bermain handphone, atau apa saja.

 

Background Tema Vintage

foto background vintage

brilio.net

Agar dapat berfoto gaya ini, anda mesti cari terlebih dahulu dinding yang cocok untuk dijadikan tema vintage. Anda bisa piknik ke tempat yang memiliki rumah atau bangunan kuno. Bisa juga berfoto dengan vertical plant  yang ada di dinding-dinding atau taman. Setelah itu berposelah ala OOTD dengan menampilkan seluruh badanmu dengan busana yang keren.

Ambil gaya foto kekinian anda menggunakan kamera DSLR atau kamera yang berkualitas, agar hasil gambar yang didapat akan lebih bagus.

 

Silly Face Selfie

Silly Face Selfie

123RF.com

Buat anda yang bosan foto sok cantik, foto sok ganteng atau foto serius, anda bisa mencoba gaya ini. Berfoto dengan pose ini juga sudah lumayan banyak di media sosial. Mereka membuat berbagai ekspresi wajah yang lucu-lucu, seperti menjulingkan mata, menjulurkan lidah, mengekspos gigi, memonyongkan bibir, dan mendekat ke kamera, dan berbagai pose slebor lainnya.



Mirror Selfie

mirror selfie

www.pinterest.ph

Berfoto dengan mengarahkan kamera pada kaca atau cermin, kemudian cekrek!. Ciri khas photo mirror selfie ini adalah ada ponsel atau kamera yang menghadap belakang milik yang lagi selfie. banyak banget yang posting foto dengan mirror selfie. Bisa dilakukan dimana saja. entah di pertokoan, di mall, di jalan, di taman. Selama ada cermin, hayuk!


No Make Up look

No Make Up look

pinterest.co.uk

Sebagian orang sangat pede alias percaya diri untuk selfie dengan wajah yang masih polosan banget alias bare face. Akan tetapi, walaupun judulnya “no make up look” biasanya mereka masih membutuhkan sedikit bedak atau sekedar lip balm untuk mempermanis wajah. Seperti foto atas.


Duck Face Selfie

Duck face selfie

nurulhaz.tumblr.com

Pose ala bibir bebek. Caranya adalah dengan memajukan bibirmu ke depan sambil membuat berbagai macam ekspresi. Pose ini bisa membuat yang wajah menjadi terlihat imut, lucu dan menggemaskan. Ariana Grande suka banget pose duck face. Tapi, gaya ini mulai tergeser dengan pose fish gape yang lagi happening banget.

 

Cute Selfie

cute selfie

videohive.net

Ciri khasnya terdapat pada mata yang besar dan berbinar-binar, disertai dengan bibir yang dibuat sedikit maju namun tidak terlalu maju seperti duck face, senyum lebar yang memperlihatkan sederetan gigi kita, membuka sedikit mulut kita seperti gape fish dan lain sebagainya. Yang suka photo selfie cute seperti ini, biasanya para ulzzang. Cute selfie bisa membuat seseorang terlihat jauh lebih muda.



Couple selfie

 

couple selfie

ar.pinterest.com

Bagi yang punya pacar pasti pernah membuat foto couple seperti foto diatas. Couple selfie ini bisa dilakukan dimana saja, pokoknya yang penting dilakukan bersama pacar kita. Kebanyakan sih bisa bikin orang lain iri karena akan memunculkan keromantisan pasangan, yang biasa dibilang relationship goals. Buat yang masih jomblo? Buruan Gihh, pinjem temen deh buat sekedar foto. Hihihi



Foto Berjamaah Alias Wefie

Wefie Selfie

hellorango.blogspot.com

Wefie merupakan dimana kita berfoto selfie tapi dengan banyak orang, seperti foto diatas. Jadi wefie adalah sekumpulan orang selfie  yang ada dalam satu kamera. Wefie adalah we selfie alias kita selfie. Ini penjelasannya kok ribet banget, sih. Hihihi. Yang pasti, banyak banget yang posting wefie di media sosial instagram. Makin rame, makin seru!

 

Angry Selfie

angry selfie

picsviewr.com

Karakteristik dari foto ini adalah mata sedikit melotot dengan tatapan tajam, dahi berkerut, alis naik, dan mulut terkatup rapat atau memperlihatkan sedikit gigi kita, dengan membuat ekspresi yang gregetan. Ekspresi marah bisa dijadikan pose selfie juga, ya. Di instagram, beberapa orang memposting dengan pose begini, tapi jumlahnya tidak terlalu banyak.

 

Leave a Reply