5 Tips Memilih Power Bank Yang Bagus dan Awet

Toko yang jual power bank Robot menjadi incaran banyak orang. Ya, berapa lama Anda menggunakan smartphone dalam sehari? Sepertinya hampir setiap hari manusia modern pada masa sekarang bermain dengan ponselnya. Entah itu untuk mencari informasi, membalas e-mail, main game, nonton Youtube, atau sekadar berselancar di dunia maya dan mengecek notifikasi pesan.

Dengan aktivitas sebanyak itu, pastinya baterai ponsel Anda akan lebih cepat habis. Jadi untuk memastikan baterai ponsel tetap terisi, maka Anda membutuhkan power bank agar bisa melakukan pengisian daya kapan pun.

Tips Memilih Power Bank yang Bagus dan Awet

Tips Memilih Power Bank yang Bagus dan Awet

Selain smartphone dan laptop, pengguna power bank kini juga banyak dijual di pasaran. Hal demikian terjadi karena pengguna ponsel pun semakin banyak. Smartphone dan power bank saat ini sudah menjadi satu kesatuan yang tidak akan bisa dipisahkan. Tidak lengkap rasanya kalau seseorang yang memiliki ponsel tapi tidak memiliki power bank.

Power bank kini bisa Anda temukan dimanapun karena banyak orang atau toko yang menjualnya. Hanya saja kualitas power bank setiap toko pastinya berbeda-beda. Maka dari itu, Anda jangan sembarangan memilih power bank untuk ponsel. Pastikan Anda memilih power bank yang tepat dan berkualitas. Berikut tips memilih power bank yang bagus sesuai kebutuhan Anda.

1. Sesuaikan Kapasitas Power Bank dengan Baterai Ponsel

Saat Anda akan membeli power bank, hal yang harus diperhatikan adalah kapasitas daya power bank harus dua kali lipat lebih besar daripada baterai ponsel Anda. Misalnya, kapasitas baterai Anda 2.500 mAh, maka Anda harus mencari power bank dengan daya 5.000 mAh.

Hal ini agar daya ponsel Anda dapat terisi kembali dengan penuh tanpa menghabiskan daya power bank Anda. Artinya power bank Anda memiliki sisa daya 2.500 mAh untuk Anda pakai di lain waktu.

2. Jangan Tertipu dengan Harga Murah

Ungkapan kualitas tergantung harga memang benar adanya. Anda jangan mudah tergiur dengan harga power bank murah yang diklaim memiliki daya yang besar. Logikanya semakin besar daya yang dihasilkan akan semakin mahal harganya. Seperti harga jual power bank Robot yang memiliki kapasitas daya yang lebih besar dibandingkan daya baterai pada umumnya tentu lebih mahal. Power bank yang seperti inilah yang cocok dengan perangkat pada ponsel Anda.

3. Samakan Arus Power Bank dengan Ponsel

Untuk menjaga keawetan baterai ponsel dan power bank, menyamakan arus antar keduanya menjadi penting. Apabila arus yang dialirkan dari power bank Anda lebih besar, maka baterai ponsel Anda akan segera terisi dengan cepat. Jika arus yang dibutuhkan baterai Anda 2 ampere maka pastikan Anda membeli power bank yang memiliki arus yang sama dengan ponsel.

4. Pilih Power Bank dengan Merk yang Asli dan Original

Ada berbagai merk dan tipe power bank yang dijual di pasaran dengan harga murah. Anda pasti sudah bisa memastikan kalau power bank tersebut bukan berasal dari merk yang terkenal dan pastinya palsu. Maka dari itu, pastikan Anda memilih power bank dengan merk terkenal karena kualitasnya sudah terjamin dan teruji. Sudah dipastikan juga tidak akan membuat perangkat pada ponsel Anda rusak.

5. Perhatikan Fitur Keamanan Power Bank

Pastikan Anda tidak asal-asalan dalam membeli power bank. Karena power bank yang asli memiliki fitur Short Circuit Protection yang berguna untuk mencegah terjadinya korsleting pada ponsel dan power bank. Fitur ini secara otomatis akan mati apabila daya ponsel Anda sudah penuh terisi. Fitur tersebut biasanya terdapat pada power bank yang harga jual power bank Robot tersebut relatif mahal.

Itulah lima tips memilih power bank yang bagus dan awet untuk ponsel Anda. Dengan memilih power bank yang demikian, secara tidak langsung Anda telah berusaha merawat baterai ponsel karena menghindari terjadinya perangkat rusak akibat daya power bank yang berbeda.

Untuk memiliki power bank dengan kebutuhan ponsel seperti yang telah disebutkan di atas, Anda bisa membelinya melalui Bukalapak.com. Toko online Bukalapak jual power bank Robot dengan berbagai pilihan harga, daya dan tipe. Anda hanya tinggal menyesuaikan kapasitas daya power bank dan ponsel Anda.

Leave a Comment